Koordinasi Dirjen HAM dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB terkait Penyelesaian Dugaan Permasalahan HAM di Wilayah

IMG 20200730 WA0016

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Divisi Pelayanan HUkum dan HAM, Bidang HAM dengan  Kasubdit  Yankomas Wilayah II Direktorat Jenderal HAM, Bapak Temanengnga beserta Pengolah Data Sipol dan Ekosob Kadek Naraiswari AS dan Lia Kartika Tampubolon melaksanakan Koordinasi  terkait beberapa dugaan permasalahan HAM di Wilayah Nusa Tenggara Barat pada hari Rabu, 29 Juli 2020. Dalam kesempatan yang baik ini, Subdit Yankomas Wilayah II diterima oleh Kepala Divisi Administrasi  Bapak Jusman, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bapak Syarifuddin beserta jajarannya di Bidang HAM.

 

Beberapa permasalahan HAM yang dibahas dalam koordinasi tersebut antara lain, Dugaan Permasalahan HAM yang disampaiakan oleh I Ketut Kusuma Winata, Dugaan Permasalahan HAM terkait dugaan Pencabulan  terhadap 11 orang siswi di Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa serta Dugaan kehilangan hak atas uang tunjangan usaha mandiri bagi peserta magang di Jepang yang telah menyelesaikan kegiatan pemagangan. Kegiatan koordinasi berjalan dengan sangat baik  yang hasilnya kemudian akan disampaikan kepada Penyampai Komunikasi melalui Subdit Yankomas Wilayah II Direktorat Jenderal HAM.

 

Selain Koordinasi terkait Penyelesaian Dugaan Permasalahan, koordinasi tersebut juga membahas Kegiatan Pengukuhan Pos Yankomas serta sosialisai terkait Terkait SIMAS HAM yang rencananya akan dilaksanakan pada bukan Agustus via zoom meeting.

 

IMG 20200730 WA0018
 

IMG 20200730 WA0017

 
 
Cetak