Penandatanganan Komitmen Zona Integritas Cegah Penyimpangan dan Korupsi

 Salinan_dari_KANTOR_WILAYAH_KEMETERIAN_HUKUM_DAN_HAM_NUSA_TENGGARA_BARAT4.png

Mataram, 26 Januari 2021 - Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas dilaksanakan hari ini di Jakarta dan disaksikan secara virtual oleh seluruh perwakilan kantor wilayah Kemenkumham. Acara ini juga dihadiri oleh Komisi III DPR RI, Menkopolhukam, Menlu, Menpan RB, Jaksa Agung, Kapolri, Ketua KPK, Ketua Ombudsman, Kepala BIN dan Kepala Badan Intelijen Strategis TNI.

Ketua KPK dalam arahannya memberikan apresiasi kepada jajaran Kemenkumham karena tahun ini sebanyak 72 unit satuan kerja telah memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan sebanyak 11 unit satuan kerja telah memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Menpan RB, dalam arahannya mengatakan pentingnya membangun birokrasi yang simpel, pemerintahan yang smart dan terus membangun inovasi dalam proses pengambilan keputusan.

Dalam sambutannya, Menkumham, Yasonna Laoly, berterima kasih kepada seluruh jajaran Kemenkumham yang sepanjang tahun 2020 telah berkontribusi positif memberikan kinerja yang terbaik untuk bangsa dan negara. Beliau mengatakan pencanangan Zona Integritas merupakan salah satu upaya untuk menjaga Kemenkumham dari segala bentuk penyimpangan dan korupsi. Deklarasi kali ini juga merupakan momentum peneguhan janji kinerja dalam memberikan pengabdian dan loyalitas kepada NKRI.

Yasonna mengingatkan, "Kita semua bertanggung jawab menciptakan zona integritas di lingkungan kerja masing-masing. Jika itu dilakukan, WBK dan WBBM menjadi suatu hal yang sudah seharusnya didapatkan. Saya berharap pada tahun 2021 jumlah satuan kerja yang mendapat predikat WBK/WBBM mengalami kenaikan supaya kita bisa buktikan kepada publik kita mampu memberi pelayanan yang nyata."

 

WhatsApp_Image_2021-01-26_at_12.03.373.jpeg

Cetak