Cek Barang Bukti, Kadivpas NTB kunjungi Rupbasan Kelas I Mataram

Salinan_dari_KANTOR_WILAYAH_KEMETERIAN_HUKUM_DAN_HAM_NUSA_TENGGARA_BARAT6.png

Mataram, 26 Januari 2021 - Kepala Divisi Pemasyarakatan NTB, Marselina Budiningsih mengunjungi Rupbasan Kelas I Mataram untuk memeriksa barang bukti. Didampingi oleh Plt. Kepala Rupbasan Klas I Mataram, Antonius Bambang Yuniarto, melakukan pengecekan secara langsung kondisi fisik barang bukti yang dititipkan di salah satu Unit Pelaksana. Berbagai macam benda sitaan dan rampasan yang seyogyanya dijadikan barang bukti seperti sepeda motor, kayu gelondongan dan kendaraan lainnya masih terparkir di gudang penyimpanan.

Pengecekan kali ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada benda titipan yang sebenarnya sudah seharusnya dieksekusi namun belum dilaksanakan. Dalam kunjungannya kali ini, Marselina memberikan arahan kepada Pejabat Plt saat ini untuk segera menginventarisasi mana saja benda sitaan yang sudah lewat masanya, agar segera bersurat ke instansi terkait. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya overload serta mengingat biaya perawatan juga yang sangat minim.

“Segera inventarisir mana saja barang-barang atau benda sitaan ini yang seharusnya sudah dieksekusi, agar segera kita berkoordinasi dengan instansi terkait yang menitipkan.” pungkasnya di sela-sela melakukan pengecekan.

WhatsApp_Image_2021-01-26_at_14.38.221.jpeg

WhatsApp_Image_2021-01-26_at_14.38.231.jpeg

WhatsApp_Image_2021-01-26_at_14.38.23.jpeg


Cetak   E-mail