Berkunjung ke Lapas Mataram, Icon (Inspektur Wilayah II) : "Tingkatkan Sinergi dan Integritas"

20210127 183038 0000

Mataram, 27 Januari 2021 - Inspektur Wilayah II, Icon Siregar melakukan kunjungan ke Lapas Kelas II A Mataram. Dalam kunjungannya kali ini Icon mengarahkan untuk segera melaksanakan DIPA 2021 dan belanja modal untuk fokus dalam refoccusing.

Icon menyampaikan pesan untuk tetap melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik meskipun saat ini tengah menghadapi wabah COVID-19. Tetap patuh pada protokol kesehatan dan jangan sampai lengah agar bisa mengantisipasi kondisi saat ini.

Beliau berpesan untuk meningkatkan sinergi antar satuan kerja dengan membangun komunikasi internal maupun dengan pihak eksternal. 

Icon juga menyempatkan untuk berkeliling lingkungan Lapas, terutama dapur yang menjadi tujuan utamanya. Icon memberikan beberapa koreksi terkait kebersihan dapur, bama, dan kebersihan lingkungan. Icon menghimbau dalam waktu satu minggu kedepan sudah ada perubahan, khususnya bagian dapur. Beliau juga sempat menegur beberapa WBP, sekedar menanyakan kabar dan keamanan serta kenyamanan didalam Lapas.

Adapun pesan untuk para calon ASN supaya bisa menjalankan roda organisasi dengan baik, yaitu dengan menjadi calon ASN yang berintegritas tinggi, memiliki etika yang baik sebagai jembatan untuk berkomunikasi dengan senior sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik karena Kemenkumham merupakan instansi pemerintahan dengan perolehan predikat WBK terbanyak ketiga.

Lebih lanjut beliau menuturkan harapannya agar tahun 2021 semakin banyak satker yang mendapat predikat WBK dan membentuk pokja. Ia juga memberikan apresiasi dan koreksi untuk Lapas Kelas II A Mataram untuk memperbaiki fasilitas.

Adapun pesan dari Kakanwil Kumham NTB, Haris Sukamto, untuk segera melakukan penyerapan anggaran dan untuk para calon ASN agar memberikan kontribusi terbaik untuk organisasi.

Cetak