Rapat Koordinasi Dengan Penyuluh Hukum Bahas Sinergitas Antar Divisi dan Desa Sadar Hukum di NTB

Salinan_dari_KANTOR_WILAYAH_KEMETERIAN_HUKUM_DAN_HAM_NUSA_TENGGARA_BARAT24.png

Mataram, 9 Februari 2021 - Bertempat di Ruang Legal Drafter Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, telah dilaksanakan rapat koordinasi antara Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Harniati bersama seluruh Penyuluh Hukum. Rapat juga dilaksanakan secara virtual bagi Penyuluh Hukum yang sedang WFH. Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Saefur Rochim, Kepala Divisi Keimigrasian, Surya Mataram, Kepala Bidang Hukum dan Kasubbid Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH. Agenda rapat ini antara lain membahas tentang upaya membangun sinergitas antar Penyuluh Hukum dengan semua divisi yang ada di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTB terkait penyuluhan hukum terpadu lintas divisi. Yang kedua, upaya membentuk Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Provinsi NTB.

Kadivadmin menyampaikan terkait pengembangan karier Penyuluh Hukum, hambatan dan harapan ke depan yang dapat ditawarkan oleh Divisi Administrasi Kanwil NTB.

Kadivim menawarkan kerja sama yang lebih maksimal dengan Penyuluh Hukum khususnya di Divisi Keimigrasian Kanwil NTB dan UPT Imigrasi Kanwil NTB, khususnya di bidang Hukum Kewarganegaraan dan Persyaratan Izin Tinggal.

Dibagian akhir pertemuan tersebut, para kepala divisi memberikan apresiasi atas kinerja Penyuluh Hukum selama ini. Kedepannya, para Penyuluh Hukum diharapkan terus berinovasi meningkatkan kualitas bersama, baik melalui penandatanganan MOU maupun peningkatan kerjasama internal antar Divisi Pelayanan Hukum.

WhatsApp_Image_2021-02-09_at_11.33.18.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-09_at_11.33.17.jpeg

Cetak