Upaya Cerdas Kanwil Kemenkumham NTB Meningkatkan Kerjasama Di Bidang Pelayanan Hukum dan HAM dengan Pemkab Lombok Barat

Salinan_dari_KANTOR_WILAYAH_KEMETERIAN_HUKUM_DAN_HAM_NUSA_TENGGARA_BARAT32.png

Lombok Barat, 11 Februari 2021 – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Bpk. Haris Sukamto, didampingi Kadiv Adm, Bpk. Saefur Rochim dan Kadiv Yankumham, Ibu Harniati serta Kabid Hukum, Kabid Pelayanan Hukum dan Kabid HAM hari ini berkunjung ke Kantor Bupati Lombok Barat dengan tujuan mempererat tali silaturahmi guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi.

Kedatangan Kakanwil beserta Tim ini disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat, Bpk. Baihaqi, Kepala Bagian Hukum, Bpk. Ahmad K dan jajarannya. Beliau berharap komunikasi yang dibangun antara Kemenkumham NTB dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dapat memberikan output peningkatan kerjasama yang bermuara pada peningkatan layanan masyarakat.

Kakanwil Kemenkumham NTB berharap kepada Pemkab Lombok Barat agar bisa bekerja sama dalam menggerakkan Desa Sadar Hukum dan Kota Peduli HAM.

Kadiv Yankumham mengharapkan agar kemenkumham NTB dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dapat menjalin kerjasama di bidang Hak Kekayaan Intelektual untuk membangkitkan jumlah pendaftar di bidang komunal dan personal.

Kabid Pelayanan Hukum, Yudi Adrianto, juga mendorong agar para masyarakat di Lombok Barat segera mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual di bidang pariwisata dan pendidikan kebudayaan.

Kabid Hukum, Puri Adriatik mengatakan harapannya untuk meningkatkan kerjasama terutama dengan tim perancang dan Pemda Kabupaten Lombok Barat dalam pembuatan peraturan daerah serta pelibatan tim penyuluh hukum dalam usulan Desa Sadar Hukum di Lombok Barat.

Terakhir, Kabid HAM, Puan Rusmayadi, berharap kepada Sekda dan jajarannya untuk kelancaran dan ketertiban dalam membuat laporan terkait aksi HAM dan mendorong Lombok Barat untuk menjadi Kota/Kabupaten Peduli HAM.

WhatsApp_Image_2021-02-11_at_16.27.422.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-11_at_16.27.42.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-11_at_16.27.412.jpeg

Cetak