Tingkatkan Pembangunan Hukum, Kemenkumham NTB dan Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Sumbawa Lakukan Koordinasi Terkait JDIH

Salinan_dari_KANTOR_WILAYAH_KEMETERIAN_HUKUM_DAN_HAM_NUSA_TENGGARA_BARAT45.png

Kamis, 18 Pebruari 2021 - Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat bersama Kepala Bidang Hukum dan Kasubbid Bankumluh JDIH melakukan koordinasi ke Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumbawa, ditemui langsung oleh Bapak Sekwan langsung H. Amri, S.Sos. M.Si .

Kepala Divisi YanKumHam NTB, Ibu Dr. Harniati menegaskan pentingnya keberadaan JDIH yang terintegrasi dengan portal JDIHN merupakan langkah konkrit dalam menjamin terciptanya pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum yang terpadu dan terintegrasi di berbagai instansi pemerintah dan institusi lainnya serta menjamin ketersediaan dokumentasi dan informasi hukum yang terintegrasi, lengkap dan akurat serta dapat diakses secara cepat dan mudah.

Hal tersebut disambut baik oleh Sekwan Kab Sumbawa dengan memberikan pernyataan "Sarana dan Prasarana sudah ada dan sudah kami siapakan" jika pencairan Anggaran kami tidak terkendala paling lambat di bulan April tahun ini akan segera melakukan Pengintegrasian Website JDIH kami dengan portal website JDIHN.

Selaku pembina JDIH di daerah Ibu Dr. Harniati juga menyampaikan bahwa Kendala tersebut tidak menjadi halangan namun dengan niat kerja sama dalam membangun JDIH Melalui pengintegrasian dengan portal website JDIHN ini diharapkan pembangunan hukum dapat menjadi lebih baik, kualitas peraturan perundang-undangan dapat lebih baik, dan hak publik untuk mendapatkan informasi dapat terpenuhi.

WhatsApp_Image_2021-02-19_at_09.32.13.jpeg

Cetak