PK Bapas Sumbawa dan Motivasi Sebuah Tugas : Jarak Bukanlah Halangan

WhatsApp_Image_2021-02-21_at_09.09.12.jpeg

Sumbawa, 21 Februari 2021 - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham NTB, Marselina Budiningsih, menyambangi Bapas Klas II Sumbawa Besar dalam rangkaian kegiatan Satops Patnal bersama timnya di Pulau Sumbawa pada hari Jumat.

Seluruh Jajaran Bapas Klas II Sumbawa Besar yang hadir pada kesempatan itu mendapat pengarahan dan berbagai motivasi dalam menjalankan tugas-tugas pemasyarakatan di Bapas. Pengarahan kali ini lebih difokuskan kepada kinerja para Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan (APK) yang bertugas di sana. Dari beberapa tanggapan yang disampaikan saat itu, memang kendala besar yang dihadapi oleh para PK dan APK ini adalah luasnya wilayah kerja di Bapas Sumbawa.

Marselina tidak menepis hal itu memang menjadi kendala dan tantangan tersendiri, terutama melihat fakta bahwa Sumber Daya Manusia di Bapas Sumbawa memang terbatas sehingga belum bisa mengcover kebutuhan akan litmas maupun tugas-tugas admnistratif lainnya.

Pada kesempatan ini, Marselina juga memberikan motivasi kepada mereka bagaimana menghadapi tantangan dalam pelaksanaan tugas seperti saat ini. “Tetaplah semangat dalam melaksanakan tugas, apapun kendala dan tantangannya, bekerjalah dengan hati agar apa yang kita kerjakan bisa bernilai ibadah, tingkatkan terus pelayanan kita agar hasilnya optimal” tuturnya bersemangat.

bapas_sumbawa-1.jpeg

bapas_sumbawa-3.jpeg

bapas_sumbawa-4.jpeg


Cetak   E-mail