Penguatan Rutan Kelas IIB Raba Bima Tekankan Jajaran Implementasikan Corporate University

Salinan_dari_KANTOR_WILAYAH_KEMETERIAN_HUKUM_DAN_HAM_NUSA_TENGGARA_BARAT51.png

Bima, 22 Februari 2021 – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, memberikan penguatan kepada jajaran Rutan Kelas IIB Raba Bima. Hadir bersama Kakanwil, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Dalam penguatan kali ini, Corporate University menjadi salah satu yang ditekankan oleh Kakanwil dan Kadivmin.

Menurut Kadivmin, kehadiran Corporate University sebagai organisasi pembelajaran, diamanahkan oleh pimpinan dalam pelaksanaan tugas dan berguna untuk pengimplementasian deklarasi janji kinerja yang diikrarkan hari ini. beliau mengatakan dalam pelaksanaan tugas, para jajaran harus terus belajar, saling berbagi ilmu dan terus mengembangkan inovasi pembelajaran baru. Ia juga berterima kasih kepada jajaran Rutan Kelas IIB Raba Bima yang mengelola administrasi keuangan dengan baik. Ia mengatakan dengan dukungan manajemen yang baik, pelaksaan teknis substansif seharusnya juga bisa dijalankan dengan baik.

Kadiv Yankumham dalam penguatan kali ini meyoroti tentang pelayanan publik berbasis HAM yang ada di Rutan Kelas IIB Raba Bima. Salah satu kriteria pelayanan publik berbasis HAM adalah fasilitas yang ada di rutan. Beliau mengatakan fasilitas yang ada perlu ditingkatkan lagi agar Rutan Raba Bima memenuhi syarat untuk mencapai WBK di tahun ini.

Kakanwil dalam penguatannya mengingatkan perjanjian kerja sama yang fleksibel dengan aparat penegak hukum mengenai overstaying harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Sejalan dengan Kadivmin, Kakanwil juga mengatakan pengimplementasian Corporate University sejalan dengan pengukuhan satops patnal yang dilakukan hari ini sebagai sarana untuk saling belajar dan mengingatkan satu sama lain. Kakanwil juga berpesan bahwa performance harus dijaga dengan memperhatikan kerapihan berpakaian dan tunjukkan kepercayaan diri. Terakhir, beliau berpesan semoga kedepannya Rutan Kelas IIB Raba Bima bisa meraih WBK, kinerjanya semakin bagus serta kekeluargaan dan kekompakannya semakin baik.

WhatsApp_Image_2021-02-22_at_15.27.10.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-22_at_15.27.101.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-22_at_15.27.102.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-22_at_15.27.103.jpeg


Cetak   E-mail