Deklarasi Janji Kinerja di Kanim Mataram, Kakanwil: Maksimalkan Pelayanan Sebagai Garda Terdepan Penjaga Kedaulatan NKRI

Salinan_dari_KANTOR_WILAYAH_KEMETERIAN_HUKUM_DAN_HAM_NUSA_TENGGARA_BARAT54.png

Mataram, 25 Februari 2021 - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram secara resmi telah mengikrarkan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Deklarasi ini dilakukan oleh Kepala Kantor Imigrasi disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi NTB,Kepala Kejaksaan Negeri Mataram, Kepala Kepolisian Resor Mataram yang diwakili oleh Kapolsekta Mataram, Komandan Kodim 1606 Lombok Barat serta Kepala Satuan Kerja se Pulau Lombok.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram berpesan kepada seluruh jajaran Kanim Kelas I TPI Mataram untuk selalu bekerja sesuai dengan SOP, layani masyarakat dengan cerdas, tulus dan ikhlas. Beliau juga mengatakan untuk selalu menerapkan senyum, sapa, salam, santun dan segera dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Ia juga mengingatkan jajaran untuk menghindari pemerasan dan melakukan pungli agar bisa mewujudkan WBK / WBBM.

Perwakilan Ombudsman Provinsi NTB megatakan dalam sambutannya mengatakan bahwa deklarasi janji kinerja ini merupakan satu proses besar dalam pembangunan reformasi birokrasi untuk menuju negara bersih dari korupsi. Beliau mengajak seluruh jajaran Kanim Kelas I TPI Mataram untuk membangun proses dan konsep dari WBK/WBBM ini. Meskipun memang belum paripurna, namun dampaknya sudah terasa karena dalam 2 tahun terakhir ini, terdapat pengurangan jumlah aduan yang cukup signifikan dari masyarakat untuk Kanim Kelas I TPI Mataram. Ia juga berpesan untuk semakin meningkatkan tata kelola pengaduan dan standar pelayanan publik.

Kakanwil dalam sambutan dan arahannya, mengatakan meskipun terdapat penurunan dalam jumlah aduan, bukan berarti jajaran bisa berpuas diri. Itu menjadi salah satu motivasi untuk memberikan pelayanan secara maksimal, sejalan dengan janji kinerja yang diucapkan. Ia juga mengatakan kepada jajaran untuk meningkatkan kedislipinan serta berani berjuang dalam mengembangkan diri melalui corporate university. Sinergitas dan kolaborasi juga harus dilaksanakan dengan berpedoman pada 4 pilar kebangsaan. Ia juga menyoroti pernyataan Gubernur NTB tentang proses imigrasi untuk masuk ke Mataram. "Mataram itu surga, tapi mau masuk surga seperti melewati neraka dulu. Imigrasi merupakan garda terdepan, pintu masuk, maka dari itu kita harus membuat masyarakat merasa kalau imigrasi ini bagian dari surga juga. Jajaran imigrasi juga patut berbangga diri sebagai garda terdepan penjaga kedaulatan NKRI."tutur Kakanwil.

WhatsApp_Image_2021-02-25_at_11.59.511.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-25_at_11.59.512.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-25_at_11.59.513.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-25_at_11.59.516.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-25_at_11.59.5110.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-25_at_11.59.515.jpeg

 

Cetak