Beri Arahan di Kanim Mataram, Kakanwil : Mari Kita Bina Keluarga Kita dengan Baik

Salinan_dari_KANTOR_WILAYAH_KEMETERIAN_HUKUM_DAN_HAM_NUSA_TENGGARA_BARAT55.png

Mataram, 25 Februari 2021 - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB bersama dengan Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Divisi Keimigrasian serta Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Mataram memberikan arahan kepada jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram. Arahan ini diberikan setelah pendeklarasian janji kinerja dan pencanangan zona integritas diikrarkan oleh seluruh jajaran Kanim Mataram.

Kakanim berharap kepada seluruh jajarannya untuk menjalankan tugas dan fungsi sejalan dengan janji kinerja yang diucapkan. Ia mengatakan untuk meraih WBK, diperlukan kekompakan dari seluruh jajaran dalam pelaksanaan tugas. Ia juga menyatakan WBK memang penting, namun tidak kalah juga pentingnya pelayanan berbasis HAM di kantor imigrasi.

Kadiv Adm mengatakan kepada jajaran Kanim Mataram untuk menyamakan semangat, bersinergi meraih predikat WBK. Beliau juga mengatakan bahwa keberhasilan manajemen berpengaruh dalam meraih WBK dan memberi catatan kepada seluruh jajaran Kanim Mataram untuk saling mempertanggungjawabkan kinerja dan kedisiplinan.

Kadiv Yankumham, memberi arahan terkait pelayanan publik berbasis HAM. Beliau mengingatkan 3 poin terkait penghargaan pelayanan publik berbasis HAM yaitu fasilitas, ketersediaan petugas dan kepatuhan tugas dalam mengikuti SOP. Ia mengatkan bahwa penghargaan pelayanan publik berbasis HAM ini merupakan salah satu tiket untuk meraih predikat WBK/WBBM.

Kadiv Imigrasi mengingatkan kepada jajaran Kanim Mataram untuk menjadi organisasi yang adaptif dan berkoordinasi dengan instansi lain untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka melakukan tugas dan fungsinya.

Kakanwil, menegaskan kembali kepada jajaran dalam masalah kedislipinan dan kekompakan antar jajaran. Beliau mengatakan tidak mungkin Kakanim bekerja sendirian tanpa ada kerja sama dengan seluruh jajaran, maka dari itu ia mengajak seluruh jajaran di Kanim Mataram untuk membina rasa kekeluargaan antar jajaran.

"Menjalin silaturahmi antar jajaran harus dimulai dengan keterbukaan. Tidak mungkin Kakanim bekerja sendirian. Kita bangun rasa kekompakan dan kekeluargaan di Kanim Mataram. Mari kita bina keluarga kita dengan baik," pesan Kakanwil.

Kakanwil juga menyoroti aduan masyarakat untuk Kanim Mataram. Beliau mengatakan untuk melakukan quick response terhadap aduan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi sebaik-baiknya agar pelayanan bisa dilakukan dengan maksimal.

WhatsApp_Image_2021-02-25_at_12.03.221.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-25_at_12.03.222.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-25_at_12.03.223.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-25_at_12.03.224.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-25_at_12.03.225.jpeg


Cetak   E-mail