Beri Penguatan di LPP, Sekretaris Inspektorat Jenderal: Jaga Marwah Kementerian Hukum dan HAM

WhatsApp_Image_2021-03-03_at_9.17.14_AM.png

Mataram, 3 Maret 2021 - Sekretaris Inspektorat Jenderal bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Keimigrasian mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Mataram. Sebanyak 62 pegawai menerima penguatan dari Sekretaris Inspektorat Jenderal.

Dalam arahannya, Sekretaris Inspektorat Jenderal, Tholib mengatakan untuk meraih predikat WBK di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Mataram seluruh jajaran harus berintegritas tinggi, bekerja dengan baik dan profesional. Budaya dan praktik pungutan liar dan gratifikasi harus dihapuskan. Tholib berpesan kepada seluruh jajaran agar tidak mencari celah dan membangun hubungan negatif dengan narapidana.

Pembangunan WBK adalah proses yang tidak mudah dan tidak instant. Perlu untuk memperbaiki birokrasi yang terdahulu dan secara konsisten menjaga sikap agar tidak muncul pelanggaran dan berita negatif. Selain itu, dokumen-dokumen juga harus didokumentasikan dengan rapi. Standar WBK adalah membawa perubahan dari yang tidak baik menjadi baik.

Lebih lanjut, Tholib berpesan untuk seluruh jajaran agar berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung dan menjaga nama baik ASN. "Harus banyak belajar. Tolong bekerja dengan baik, semua hal diatur dengan baik. Pandangan pertama dari pengunjung adalah kesan, jadi tolong berikan tampilan yang terbaik. Jangan membuat masalah selama bertugas dan jaga marwah Kementerian Hukum dan HAM. Berikanlah yang terbaik bagi institusi dan bangsa," tegas Tholib.