SELEKSI WAWANCARA CALON PEJABAT ESELON V, KAKANWIL MENCARI KADER YANG PERCAYA DIRI

WhatsApp_Image_2021-05-03_at_09.33.27_a.png

Mataram, 3 Mei 2021 - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat melanjutkan seleksi jabatan Pengawas/Eselon V ke tahap wawancara setelah sebelumnya para peserta seleksi jabatan mengikuti seleksi administrasi, seleksi kompetensi dengan metode Computer Assisted Test (CAT), dan pembuatan makalah. Seleksi tahap wawancara ini dilakukan secara daring melalui zoom meeting. Hadir sebagai pewawancara Kepala Kantor Wilayah dan seluruh Kepala Divisi.

Seleksi Jabatan Pengawas/Eselon V ini diikuti oleh pegawai dari satuan kerja pemasyarakatan dan imigrasi dibawah kanwil NTB yang sudah direkomendasikan serta memenuhi syarat secara administrasi. Saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka seleksi ini, Kepala Kantor Wilayah, Haris Sukamto, berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik. Haris juga berharap peserta dapat mengikuti dengan serius dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Hari ini adalah seleksi terakhir, yaitu wawancara. Namun sebelum rekan-rekan peserta dinyatakan lolos, ada beberapa hal yang Kakanwil sampaikan, yaitu beliau menegaskan bahwa selama berada dibawah kepemimpinannya, Haris menginginkan kader yang terbaik, yaitu kader yang tahu betul terhadap tugas pokok dan fungsinya, yang kedua memliki totalitas dan motivasi tinggi terhadap tugasnya, dan yang terakhir kader harus mengerti tentang program kerjanya.

"Yang tak kalah penting, seorang kader harus percaya diri, artinya saat mengikuti seleksi ini tidak usah meminta tolong atau titip nama kepada oknum pegawai" tegas Hairs. Beliau juga mejelaskan bahwa tidak ada pungutan biaya apapun dalam seleksi ini.

WhatsApp_Image_2021-05-03_at_15.41.21.jpeg

WhatsApp_Image_2021-05-03_at_16.01.23.jpeg

WhatsApp_Image_2021-05-03_at_16.01.23_1.jpeg

Cetak