Pemantauan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan ke Lapas Selong

LAPAS_SELONG.jpg

Selong – Selasa, 04 Mei 2021 Dalam rangka Monitoring dan Evaluasi di Bulan Suci Ramadhan, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maliki SH., MH beserta Tim Divisi Pemasyarakatan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong di Lombok Timur.

Tim Monev didampingi Pejabat Struktural, Kepala Bidang Pembinaan dan Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi berkeliling area Lapas Selong mulai dari blok hunian hingga ke area dapur WBP. Tim Monev memantau langsung kondisi fasilitas di dapur dan blok hunian WBP untuk mengecek pemberian makanan tambahan selama bulan Ramadhan.

Kegiatan Monev kali ini selain bertujuan untuk monitoring kondisi keamanan, konsumsi WBP, dan penanganan sebaran Covid juga untuk mengecek kondisi perangkat SDP (Sistem Database Pemasyarakatan) dan persiapan perangkat SPPT-TI yang merupakan suatu sistem pertukaran data perkara pidana secara elektronik diantara 4 lembaga penegak hukum (Kepolisian Negara RI, Kejaksaan Agung RI, Mahkamah Agung RI, Ditjen PAS Kemenkumham RI).

Agenda kegiatan yang tdk kalah penting dilakukan oleh Divisi Pas adalah mensosialisasikan aplikasi berbasis IT yaitu SIGNALPASNTB yg dibuat oleh Divisi PAS guna memudahkan UPT PAS memberikan layanan yang optimal kepada WBP dan masyarakat.

Sosialisasi inovasi Signalpas tersebut sebagai salah satu langkah menyebar luaskan informasi kepada masyarakat dalam upaya mendukung WBBM di kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Barat.

3.jpg2.jpg1.jpg

 

Cetak