Konstek Pengawalan dan Pengamanan, Optimalkan Kinerja Petugas Pemasyarakatan

konstek_pemasyarakatan_170621_1.png

Lombok Barat, 17 Juni 2021 - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Maliki, secara resmi membuka kegiatan Peningkatan Profesionalisme Petugas Pemasyarakatan Melalui Konsultasi Teknis di Bidang Pengawalan dan Pengamanan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman secara teori maupun praktek bagaimana Standar Operasional Prosedur (SOP) pengawalan dan pengamanan yang dilakukan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Fatal akibatnya jika petugas tidak memahami SOP pengawalan dan pengamanan terhadap WBP yang akan melakukan kegiatannya di luar Lapas/Rutan seperti pergi ke rumah sakit atau pemindahan. Maka dari itu, saya harap para peserta mengikuti kegiatan dengan serius," tutur Maliki dalam sambutannya.

Konsultasi teknis ini diikuti oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih melanda.