LPP Mataram Kembangkan Keahlian WBP Melalui Kegiatan Lapas Produktif

lpp_mataram_18_juni_2021_1.png

Mataram, 18 Juni 2021 - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas III Mataram memberikan pelatihan kepada warga binaan yang menjalani masa asimilasi dengan keterampilan berbasis ekonomi kreatif untuk meningkatkan produktivitas selepas menjalani masa hukuman. LPP Klas III Mataram telah mengembangkan program keterampilan pengolahan mutiara sejak tahun 2018 dan pembuatan tenun mulai akhir tahun 2020 di masa tatanan normal baru.

Kepala Bidang Pembinaan Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat, Lalu Jumaidi, didampingi Kasub Pembinaan dan tim berkesempatan mengunjungi LPP Mataram untuk monitoring sebagai hasil nyata produktivitas para warga binaan pemasyarakatan.

Lalu Jumaidi memberikan apresiasi positif kepada jajaran pegawai Lapas Perempuan Kelas III Mataram karena mampu mengoptimalkan potensi WBP.

"Semoga kedepannya program seperti ini akan terus dapat dikembangkan dan dioptimalkan. Untuk tahun 2021 agar tiga kegiatan produktif yaitu kegiatan menjahit, tata boga dan salon dapat benar-benar dilaksanakan secara optimal dan memberi banyak manfaat," pesan Lalu Jumaidi kepada jajaran di LPP Mataram.

Dalam monitoring tersebut, Kasub Pembinaan, Didi Rasidi juga memberikan rekomendasi untuk memanfaatkan lahan tidak terpakai di Lapas sebagai lahan untuk Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) seperti pertanian hidroponik.

lpp_mataram_18_juni_2021_2.png

lpp_mataram_18_juni_2021_4.png

lpp_mataram_18_juni_2021_3.png