FORMASI Universitas Mataram Adakan Study Tour ke Kanwil Kumham NTB

study_tour_unram_1.png

Mataram, 21 Juni 2021 - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat menerima kunjungan dari Forum Mahasiswa Pengkaji Konstitusi (FORMASI) Universitas Mataram. Kunjungan dari FORMASI ini adalah dalam rangka mahasiswa agar mengetahui lebih dalam terkait tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Departemen Humas FORMASI, Melsanna, mengatakan sebagai mahasiswa hukum penting untuk memiliki kemampuan untuk critical thinking dan penerapan hukum di lapangan maka dari itu melalui kegaitan study tour ini diharapkan seluruh mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan terkait praktik hukum di Indonesia.

Haris Sukamto selaku Kepala Kantor Wilayah, mengucapkan selamat datang dan memberikan apresiasi terhadap mahasiswa sebab mahasiswa merupakan agen perubahan yang memiliki visi ke depan dalam menciptakan Indonesia yang lebih baik. Ia berharap kegiatan hari ini dapat menyuarakan apa yang telah dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham NTB. Haris juga menjelaskan secara garis besar tugas dan fungsi dari keempat divisi yang ada di Kanwil Kemenkumham NTB yaitu Administrasi, Imigrasi, Pemasyarakatan dan Pelayanan Hukum dan HAM. Haris juga menyerahkan cinderamata untuk FORMASI berupa boneka Si Mayung, maskot dari Kanwil Kemenkumham NTB.

Selanjutnya, FORMASI berkesempatan berkeliling kantor wilayah untuk mengetahui lebih lanjut fungsi dari sarana dan prasarana yang ada di Kantor Wilayah didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Harniati dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maliki. Selain itu, FORMASI juga berkesempatan untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut mengenai Kementerian Hukum dan HAM dari para Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham NTB.

study_tour_unram_8.png

study_tour_unram_6.png

study_tour_unram_7.png

study_tour_unram_4.png