Kakanwil Hadiri Seminar ORLAP dan Penutupan Orientasi POLTEKIP Tahun 2021 Angkatan 55

orlap_poltekip_-_1.jpg

Mataram, 22 Juli 2021 - Pelaksanaan Orientasi Lapangan Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) Tahun 2021 Angkatan 55 resmi berakhir ditutup dengan Seminar Hasil Orientasi Lapangan (ORLAP).

Seminar Hasil ORLAP tersebut dipaparkan oleh perwakilan dari Taruna dan Taruni yang bertugas di 7 Satuan Kerja yaitu Rutan Kelas IIA Kendari, Lapas Kelas IIB Biak, Bapas Kelas II Bengkulu, LPKA Kelas I Kutoarjo, Rupbasan Kelas I Jakarta Pusat, Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, dan Lapas Kelas IIB Langsa.

Seminar ORLAP ini resmi ditutup oleh Direktur POLTEKIP, Rachmayanthy. Ia menuturkan harapannya kepada 346 Taruna dan Taruni yang melaksanakan orientasi lapangan di seluruh Indonesia agar dapat memajuan pendidikan di Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan peran Pemasyarakatan secara penuh.

"Kami harap para Taruna mulai memahami tugas dan fungsi di Pemasyarakatan. Selalu meningkatkan diri dengan cara belajar, karena masyarakat membutuhkan kader-kader yang siap menjadi petugas Pemasyarakatan,” ujar Rachmayanthy.

“Semoga apa yang dihasilkan dalam kegiatan ORLAP memperoleh pengalaman praktis dan nantinya menjadi tenaga profesional dibidang Pemasyarakatan,” sambungnya menutup kegiatan.

Dari Kemenkumham NTB, hadir secara virtual Kepala Kantor Wilayah serta Kepala Divisi Pemasyarakatan.

orlap_poltekip_-_2.jpg

orlap_poltekip_-_3.jpg

Cetak