Persiapan Event Internasional di NTB, TIM PORA Lakukan Opgab di Gili Trawangan

 pelepasan_timpora_22_sept_-_1.jpg

Mataram, 22 September 2021 - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Haris Sukamto, melepas Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) Provinsi NTB untuk melaksanakan Operasi Gabungan (Opgab) bersama dengan stakeholder di Gili Trawangan dalam rangka persiapan event internasional di NTB.

Pelepasan TIM PORA ini merupakan tindaklanjut dari komitmen jajaran keimigrasian dan tim gabungan dalam mempersiapkan dan memastikan Warga Negara Asing (WNA) terjaga legalitasnya untuk menyambut dua event besar internasional yaitu Superbike dan MotoGP mendatang yang akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika.

"Saya harap TIMPORA mampu memberikan kontribusi keamanan dan kenyamanan baik untuk tamu maupun masyarakat NTB. Kadiv Imigrasi, Pak Parlindungan, tolong dipimpin betul kegiatan hari ini dibantu seluruh stakeholder untuk memastikan wilayah kita clear terhadap permasalahan WNA," pesan Haris saat memberikan amanat dalam apel pagi sekaligus pelepasan TIM PORA Provinsi NTB.

Instansi yang tergabung dalam TIM PORA Tingkat Wilayah Provinsi NTB yaitu Korem 162/Wirabakti, Polda NTB, Kejati NTB, Lanud Zam, Binda NTB, Disnaker Provinsi NTB, DPM PTSP Provinsi NTB, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram dan DIT 32 BIN Pusat. Pengawasan yang dilakukan TIM PORA Provinsi NTB kali ini menyasar penginapan, diving center dan restoran serta cafe yang ada di Gili Trawangan.

pelepasan_timpora_22_sept_-_23.jpg

pelepasan_timpora_22_sept_-_4.jpg

 

 


Cetak   E-mail