Kakanim Bima Pimpin Tim III dalam Opgab TIM PORA di Gili Trawangan

timpora_kakanim_bima_-1.jpg

Lombok Utara, 22 September 2021 - Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Usman, memimpin Tim III dari Operasi Gabungan (Opgab) TIM PORA yang dilakukan di GIli Trawangan.

Tim III ini bergerak menuju penginapan dan langsung melakukan pengecekan terhadap aktivitas orang asing yang ada disana. Dari hasil pengecekan langsung itu ditermukan bahwa sejak pandemi COVID-19 melanda, Gili Trawangan mengalami penurunan jumlah wisatawan yang datang kesana baik dari dalam maupun luar negeri. Penurunan jumlah wisatawan ini juga berdampak pada sepinya aktivitas disana.

Meskipun begitu, Usman mengarahkan untuk tetap meningkatkan pengawasan terhadap orang asing dan sosialisasi pelaporan orang asing yang mendingap melalui aplikasi APOA.

Kegiatan Opgab ini sesuai dengan arahan Kakanwil yang meminta jajaran untuk melakukan secara persuasif, dimana para jajaran harus memberikan kenyamanan serta tidak menunjukkan sikap arogansi. Opgab ini juga dapat memperkuat sinergitas TIM PORA agar nantinya dapat memajukan NTB serta mempersiapkan pelaksanaan event MotoGP di Kuta Mandalika.

timpora_kakanim_bima_-3.jpg

timpora_kakanim_bima_-2.jpg

Cetak