Pahlawanku Inspirasiku, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda

2021-10-28_upacara_bima.jpg

Kamis 28 Oktober 2021 - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB mengikuti kegiatan Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021. Kegiatan diikuti secara Virtual melalui saluran TV Nasional TVRI pada pukul 11.00 WITA. Kepala Kantor Wilayah didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan mengikuti Upacara secara daring di Rutan Bima yang kebetulan sedang melakukan giat Monitoring dan Evaluasi.

 

Mengambil tema "Pahlawanku Inspirasiku", Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 bermakna Pahlawan-pahlawan yang telah gugur dapat menjadi suri tauladan dan inspirasi untuk mengimplementasikan nilai-nilai luhur dalam kehidupan sehari-hari. Hadir memberi sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, Menurut Menpora Amali, Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

 

"Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia," kata Menpora Amali.

 

Sementara itu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan dalam pidato puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda mengatakan "93 Tahun yang lalu pemuda berikrar untuk Indonesia yang satu, bukan karena keseragaman melainkan keberagaman, bukan karena budaya yang sama melainkan tekad yang sama. suku, bahasa, warna kulit bahkan agama yang berbeda bukan halangan untuk membangun satu Indonesia. Kini Indonesia harus kuat bersatu menghadapi dunia yang sedang berubah, di era digital pemuda mempunyai peran sentra, pemuda adalah kekuatan terbesar bangsa Indonesia, pemuda adalah para pemberani untuk mengambil resiko dan merebut peluang-peluang, pemuda menjadi yang terdepan menemukan cara-cara baru yang inovatif". Ungkap Presiden Joko Widodo.

Selamat Hari Sumpah Pemuda yang Ke-93, ayo kita bersatu, bangkit dan tumbuh bersama untuk Indonesia maju. Tutup Presiden RI Joko Widodo.

WhatsApp_Image_2021-10-28_at_9.12.20_PM.jpegWhatsApp_Image_2021-10-28_at_9.12.20_PM_2.jpeg

 


Cetak   E-mail