Pulau Lombok Dikepung Banjir, Kanwil Kumham NTB Langsung Berikan Bantuan

2021120604.png

ntb.kemenkumham.go.id – Sejumlah wilayah di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat diterjang banjir setelah hujan lebat berlangsung sejak minggu sampai senin siang (6/12). Bahkan jembatan penghubung kota Mataram ke objek wisata Senggigi nyaris ambruk karena tidak kuat menahan arus banjir bandang. Tidak hanya di pulau Lombok saja, bencana banjir juga terjadi di pulau Sumbawa khsusunya kota Bima.

Melihat situasi dan keadaan tersebut, Haris Sukamto, Kepala Kantor Kemenkumham NTB langsung mendata seluruh pegawai di jajaran Kemenkumham NTB yang terkena dampak bencana tersebut. “Sementara ini tercatat ada 22 pegawai yang tempat tinggalnya terkena bencana banjir, hari ini juga selesai hujan reda Tim Kanwil Kemenkumham NTB akan turun langsung untuk memberikan bantuan”, terang Haris.

Malam ini juga, meskipun dalam situasi gelap, karena listrik di daerah banjir padam, Haris Sukamto langsung terjun mendatangi rumah ASN dan PPNPN yang terkena banjir. Selain meninjau keadaan rumah pegawai yang terkena banjir, Haris beserta Tim juga memberikan bantuan berupa sembako. Dari peninjauan tersebut, terdapat beberapa pegawai ada yang sudah mengungsi ke tempat lain. “Syukur Alhamdulillah, tidak terdapat korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun hanya rumah dan sebagian isinya mengalami kerusakan”, tutur Haris.

2021120602.png

2021120605.png