Perancang Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti Simulasi Aplikasi E-Perancang sekaligus Penilaian Angka Kredit

aplikasi_e-perancang_-_1.jpg

ntb.kemenkumham.go.id - Dua puluh orang Perancang Peraturan Perundang-Undangan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB melakukan kegiatan Simulasi Penggunaan Aplikasi e-perancang sekaligus penilaian angka kredit perancang peraturan perundang-undangan secara elektronik didampingi oleh Kepala Bidang Hukum Puri Adriatik Chasanova dan Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Bambang Mustiko, Selasa (18/01).

Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Penilaian Angka Kredit secara elektronik melalui Sistem Informasi Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundang-Undangan (SISINFO JF PERANCANG) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia secara virtual pada tanggal 26 Oktober 2021.

Sistem informasi JF Perancang adalah rangkaian informasi dan data mengenai pengguna yang disusun secara sistematis, menyeluruh dan terintegrasi dengan berbasis teknologi sesuai dengan Permenkumham Nomor 22 tahun 2020 tentang Sistem Informasi Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan.

Aplikasi Sisinfo JF Perancang ini bertujuan untuk mendukung instansi Pembina dalam melaksanakan pembinaan perancang, sebagai media pengelolaan data dan informasi perancang serta sebagai media untuk aplikasi yang terkait dengan jabatan fungsional perancang yang sudah terintegrasi. Aplikasi ini dapat digunakan setelah instansi terkait mengajukan akun pengguna ke instansi pembina. Nantinya aplikasi ini diharapkan mampu memudahkan jabatan fungsional perancang dalam melakukan penilaian angka kredit.

aplikasi_e-perancang_-_2.jpg


Cetak   E-mail