72 Tahun Imigrasi, Tingkatkan Kinerja Semakin Pasti

2022012731

ntb.kemenkumham.go.id – Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 Tahun 2022 dilaksanakan dengan mengusung tema “Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Penegakan Hukum dan Kemanaan Untuk Negeri”. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB bersama Inspektur Wilayah II dan jajaran Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti upacara secara virtual. Hadir pula para Kepala Divisi, Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham NTB dan Satker se Pulau Lombok.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Yasonna H. Laoly mengamanatkan jajaran Imigrasi harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai “PASTI”. Di usia 72 tahun ini, tidak boleh lagi salah dalam mengambil kebijakan dan keputusan. Jajaran Imigrasi harus disiplin dan taat azas, melayani masyarakat dengan lebih baik, bekerja tanpa pamrih, optimal, dan bersemangat.
“Usia 72 tahun mencerminkan tingkat kematangan baik dalam organismaupun dalam hal berkinerja. Segala pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian harus benar-benar kita lakukan dengan Semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif)”, tutur Yasonna.

Berkinerja di tengah pandemi Covid-19, Yasonna berpesan kepada jajaran untuk tetap waspada dan menjaga Kesehatan. Dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Imigrasi harus mengambil peran yang mengkontribusi program percepatan penanggulangan dan pencegahan COVID-19.

“Jangan sampai ada oknum Imigrasi yang melakukan kesalahan dan lengah dalam melakukan pengawasan Keimigrasian,” tegas Yasonna.

2022012732

2022012733

2022012734

Cetak