Rapat Evaluasi Pelaksanaan RB, Kanwil Kemenkumham NTB 100% Terpenuhi

2022051311

ntb.kemenkumham.go.id – Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti kegiatan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Triwulan I (B03) Kantor Wilayah Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI secara virtual, Jum’at (13/05).

Mewakili Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Sunu Tedy Maranto membuka kegiatan. Kegiatan yang berlangsung selama 70 menit ini dimoderatori oleh Jusneni dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI.

Dalam paparannya, Jusnaeni membahas terkait bahan evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kantor Wilayah, Indeks Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM dari tahun ke tahun, serta catatan hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM di tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Jusnaeni menjelaskan, hal-hal yang menjadi perhatian dalam penilaian Zona Integritas Tahun 2022 diantaranya adalah terkait pengisian nilai pada beberapa komponen yang terkait, pemenuhan dokumen pada Komponen Pengungkit, cara penilaian pada Komponen Reform, penyerahan dan penunjukan Tim Verifikasi dan Tim Penilai, serta tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK dan Itjen.

Terkait pemenuhan data dukung B03 Tahun 2022, Kanwil Kemenkumham NTB telah menyampaikan Laporan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan seluruh data dukung telah terpenuhi.

Kedepannya Kanwil Kemenkumham NTB akan tetap fokus dalam pemenuhan data dukung B06, B09 dan B12 yang diminta pada aplikasi E-RB guna mencapai target Tahun 2022 ini yaitu Kanwil Kemenkumham NTB meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

2022051312

2022051313


Cetak   E-mail