Kakanwil Kemenkumham NTB Pastikan Lapas Sumbawa Aman, Aktif dan Produktif

kakanwil_lapas_sbw_1305_-_1.png

ntb.kemenkumham.go.id - Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar (Lapas Sumbawa) pada Jumat (13/05), guna memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

Romi ingin memastikan sendiri bahwa seluruh penunjang keamanan dan ketertiban lapas selalu dalam kondisi yang bagus dan siap. Ia juga memeriksa surat-surat senjata api untuk para petugas jaga disana.

Tidak hanya keamanan dan ketertiban, Romi juga memantau kegiatan di seksi binadik untuk memastikan pembinaan di Lapas Sumbawa seperti belajar baca, mengaji, olahraga dan kesenian grup shalawat berjalan sesuai program.

"Yang penting nanti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sumbawa setelah keluar dari sini, punya bekal. Khususnya Ilmu," pesan Romi saat melihat pembinaan yang tengah berlangsung.

kakanwil_lapas_sbw_1305_-_3.png

Romi juga meninjau klinik di dalam Lapas. Ini sebagai pemenuhan kebutuhan kesehatan bagi para WBP. Ia meminta kepada jajarannya di Lapas Sumbawa untuk membenahi beberapa bagian dari klinik agar dapat digunakan secara maksimal.

"Agar orang-orangnya sehat, ruangannya harus sehat juga," ujar Romi.

kakanwil_lapas_sbw_1305_-_4.png

Saat mengunjungi ruang bimbingan kerja, Romi mengapresiasi kerajinan hasil tangan WBP. Kesenian berupa miniatur rumah ini dipuji Romi. Ini membuktikan bahwa kegiatan di dalam Lapas memang betul-betul memberikan bekal untuk para WBP setelah nantinya keluar dari Lapas.

Sementara itu, di blok maksimum, Romi juga melihat langsung salah satu program untuk WBP yaitu budidaya ternak lele dan tanaman sayur berupa labu dan sawi.

kakanwil_lapas_sbw_1305_-_5-min.png

kakanwil_lapas_sbw_1305_-_2.png


Cetak   E-mail