Kadivpas Kanwil Kemenkumham NTB Hadiri Panen Perdana Ayam KUB di Lapaska Loteng

200051714

ntb.kemenkumham.go.id – Mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Kepala Divisi Pemasyarakatan beserta Kabid Pelayanan Tahanan dan Keamanan dan Kabid Pembinaan dan TI mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Lombok Tengah dalam rangka kegiatan Panen Perdana Ayam Kampung Unggulan Balitbangtan (KUB) yang merupakan hasil pelatihan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (17/05).

Dalam arahannya, Maliki menyampaikan perencanaan pengelolaan lahan di Lias Lombok Utara yang akan dikelola oleh Lapas Terbuka Lombok Tengah. Maliki juga mengapresiasi kegiatan pembinaan WBP ini dan berharap dapat terus ditingkatkan. Kemudian maliki beserta rombongan didampingi Kalapas melakukan Panen perdana yang kali ini menghasilkan 300 ekor ayam. Kegiatan KUB ini dikelola langsung oleh WBP Lapas Terbuka Lombok Tengah

Budidaya Ayam Kampung Unggulan Balitbangtan (KUB) merupakan hasil kerjasama dengan BPTP Kabupaten Lombok Tengah dan salah satu pembinaan kemandirian WBP yang ada pada Lapas Terbuka Lombok Tengah. Pembinaan kemandirian ini bertujuan untuk memberikan ilmu dan keterampilan bagi WBP sebagai bekal ketika kembali ke masyarakat.

200051712

200051713

 


Cetak   E-mail