OPini Series Berlanjut, Bahas Optimalisasi Peran Strategis Staf Ahli Menteri

opini_balitbang_-_1.png

ntb.kemenkumham.go.id, Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM (Balitbang Hukum dan HAM) Republik Indonesia mengadakan Obrolan Peneliti (OPini) edisi khusus dengan tema Optimalisasi Peran Strategis Staf Ahli dalam Mengangkat Citra Positif Kemenkumham pada Selasa (17/05).

Sri Puguh Budi Utami, selaku Kepala Balitbang Hukum dan HAM dalam laporannya menyampaikan bahwa OPini telah terlaksana sebanyak 16 kali di unit pusat dan 66 kali di daerah dengan tujuan utama mempublikasikan dan meningkatkan penelitian atau kajian dari pengembangan Hukum dan HAM.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward O.S Hiariej dan menghadirkan 6 (enam) orang narasumber diantaranya 5 (lima) orang Staf Ahli Menteri dan seorang peneliti madya dari Balitbang Hukum dan HAM.

Narasumber dari Staf Ahli yang pertama adalah Staf Ahli Menteri Bidang Politik dan Keamanan, Ambeg Paramarta, dengan materi peranan strategis kemenkumham dalam penanganan isu Polhukam lingkup regional, nasional, dan internasional.

opini_balitbang_-_3.png

Kemudian dilanjutkan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Sosial, Min Usihen, yang membahas Materi Kinerja Kementerian Hukum dan HAM mendukung penyelesaian Isu Sosial Masyarakat. Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Lucky Agung, membahas materi startegi Kemenkumham RI dalam pemulihan ekonomi nasional.

Kemudian Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan, membahas materi terkait mengawal Reformasi Birokrasi kemenkumham menuju good governance, dan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dhahana Putra, membahas materi terkait membangun Kolaborasi antar Lembaga dalam Penegakkan Hukum dan Penghormatan, Perlindungan, Pemajuan, dan Penegakkan serta Pemenuhan Hak Asasi Manusia

Dari Kanwil Kemenkumham NTB hadir secara virtual Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Bidang HAM, Kasubbid Pemajuan HAM, Kasubbid Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM beserta jajaran.

opini_balitbang_-_2.png

opini_balitbang_-_4.png


Cetak   E-mail