Kakanwil Lepas Mahasiswa FKIP Unram Study Tour ke LPKA dan Lapas Terbuka Loteng

pelepasan_mahasiswa_unram_ke_lpka_-_1.png

ntb.kemenkumham.go.id - Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto, melepas 173 mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram (Unram) untuk melakukan study tour di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) pada Kamis (19/05).

Dua Lapas yang menjadi tujuan study tour mahasiswa adalah Lapas Terbuka Kelas II Lombok Tengah dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Lombok Tengah untuk mata kuliah Hak Asasi Manusia (HAM). Sebelumnya, para mahasiswa ini telah melakukan kunjungan ke Bapas Mataram, Rupbasan Mataram dan LPP Mataram didampingi para Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham NTB.

Dosen FKIP Unram, Yuliatin, mengatakan study tour ini adalah dalam rangka membekali para mahasiswa dalam pelaksanaan pembelajaran.

pelepasan_mahasiswa_unram_ke_lpka_-_3.png

"Kami berharap para mahasiswa kami, calon guru, nantinya tidak hanya mengajar dari text book saja. Kegiatan ini menjadi suatu kebanggaan atas respon dan penerimaan dari Kanwil Kemenkumham NTB dan berharap kerja sama seperti ini akan ditingkatkan dan dilaksanakan terus menerus," tutur Yuliatin.

Romi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan study tour ini karena sudah mau berkunjung ke Lapas untuk belajar. Ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang melaksanakan study tour hari ini untuk memenuhi aturan yang ada di Lapas sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan tertib.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tertib Mahasiswa sebagai penerus bangsa, calon pemimpin bangsa yang akan membawa negara kita menjadi lebih besar sehingga perlu banyak belajar dan pengalaman," tutup Romi.

pelepasan_mahasiswa_unram_ke_lpka_-_2.png

pelepasan_mahasiswa_unram_ke_lpka_-_4.png

pelepasan_mahasiswa_unram_ke_lpka_-_5.png


Cetak   E-mail