Perkuat Kerjasama Lintas Instansi, Kakanwil Kemenkumham NTB bertemu Perwakilan Ikatan Notaris Indonesia Prov. NTB

Template IG 4

ntb.kemenkumham.go.id - Kepala Kanwil Kemenkumham NTB melakukan pertemuan dengan sejumlah Pengurus Wilayah dan Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Kamis (19/05/2022).

Bertempat di ruang kerjanya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dalam bentuk silaturahmi dan komunikasi antara Kanwil Kemenkumham NTB dengan para Pengurus Wilayah dan Daerah Ikatan Notaris Indonesia Provinsi NTB.

Dalam pertemuan tersebut, Romi Yudianto selaku Kepala Kanwil Kemenkumham NTB membahas beberapa hal terkait kasus-kasus yang dihadapi sejumlah notaris di wilayah Nusa Tenggara Barat dengan atensi agar dapat segera diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, pada kesempatan yang sama dirinya juga memberikan sejumlah arahan terkait penyelesaian penyerahan Protokol Notaris yang sudah meninggal dunia dan pensiun untuk segera dicarikan jalan keluarnya.

pengawasan_notaris_mei_2022_-_2.png

Tak ketinggalan pada moment itu, Romi menyampaikan harapannya agar Pengurus Wilayah dan Daerah Ikatan Notaris Indonesia Provinsi NTB dapat bekerjasama dan membantu Kanwil Kemenkumham NTB  dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas dan pembina Notaris di wilayah.

Dari Pihak Perwakilan Pengurus Wilayah dan Daerah INI NTB sendiri,  menyampaikan harapannya yaitu agar Kanwil Kemenkumham NTB dapat menyiapkan gedung khusus untuk penyimpanan protokol Notaris yang berusia lebih dari 25 tahun sesuai dengan yang tersebut dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris. Hal tersebut mendapatkan respon positif dari Romi yang berjanji akan memaksimalkan ruangan yang ada untuk melaksanakan perintah undang - undang tersebut.

pengawasan_notaris_mei_2022_-_3.png


Cetak   E-mail