Majelis Pemeriksa Gelar Sidang 2 Orang Notaris

majelis.jpg

kumhamntb ntb.kemenkumham.go.id - Dalam rangka mewujudkan kepastian hukum bagi masyarakat NTB, khususnya terkait dengan pelaksanaan. Jabatan Notaris dan menindaklanjuti surat permohonan penyidik Kepolisian, Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW)  NTB melalui Majelis pemeriksanya menggelar 2 sidang sekaligus hari ini.

Majelis Kehormatan Notaris adalah salah satu lembaga yg berwenang melaksanakan pembinaan terhadap Notaris dan sekaligus memberikan persetujuan atau penolakan terhadap permohonan pemanggilan Notaris untuk kepentingan pemeriksaan di tingkat penyidikan, penuntutan dan peradilan.

Sidang hari ini dipimpin langsung oleh ketua Majelis Pemeriksa Abdullah dan dihadiri oleh  2 orang anggota majelis Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham NTB Zulhairi dari unsur Pemerintah dan dari unsur Akademisi Prof. Rodliyah Adoh dosen di Fakultas Hukum Unram, Notaris yang bersangkutan dan Sekretaris MKNW NTB.

Agenda sidang panel yang dilaksanakan adalah untuk mendengar dan menggali keterangan Notaris terkait dengan surat permohonan pihak penyidik untuk menghadirkan Notaris yang bersangkutan sebagai saksi.

Template_IG_5.jpgTemplate_IG_6.jpgTemplate_IG_7.jpg

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail