Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter Terakhir Berjalan Lancar

hajj_2022_1.png

ntb.kemenkumham.go.id - Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTB telah melaksanakan pemberangkatan calon jamaah haji kloter terakhir pada Senin (27/06).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, Zaidi Abdad memberi sambutan sekaligus memimpin do'a untuk kelancaraan calon jamaah haji kloter ke 6 atau kloter terakhir yang berjumlah 101 orang.

Kloter terakhir jamaah haji ini juga dilepas oleh Rektor Universitas Islam Negeri Mataram, Masnun Tahir.

Nantinya,jamaah haji asal Lombok ini akan bergabung dengan kloter asal Jakarta dan akan diberikan fasilitas fast track (fasilitas pre clearance) oleh pihak Imigrasi Arab Saudi. Fasilitas ini bertujuan mempermudah calon jamaah haji agar tidak perlu lagi pemeriksaan dokumen terkait saat tiba di Jeddah.

Proses kegiatan yaitu Jemaah Haji dipanggil Satu Persatu oleh petugas Kemenag Prov NTB, selanjutnya Penyerahan paspor oleh petugas Imigrasi, dilanjutkan penyerahan living cost 1.500 Real (Rp. 5.943.877) oleh Petugas Bank NTB, selanjutnya dilakukan pemeriksaan boarding pas dari Maskapai Garuda Indonesia, pemeriksaan dari Bea dan Cukai serta X-ray oleh petugas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

hajj_2022_2.png


Cetak   E-mail