KEPALA BIDANG PEMBINAAN BUKA KEGIATAN MOBILE TRAINING UNIT (MTU) PELATIHAN PENGELASAN DI LAPAS KELAS IIA MATARAM

mamiq.jpg

kumhamntb ntb.kemenkumham.go.id - Kepala Bidang Pembinaan Kanwil Kemenkumham NTB, Lalu Jumaidi, buka Pelatihan ini dilaksanakan Lapas Mataram bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Dalam dan Luar Negeri (BLKDLN) Provinsi NTB. Tak hanya Lalu Jumaidi, pembukaan kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Lapas Mataram Ketut Akbar Herry Achjar, Kepala BLKDLN dan rombongan, serta tim Kantor Wilayah. (04/07)

Dalam sambutannya, Lalu Jumaidi memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Lembaga Pemasyarakatan Mataram dan BLKDLN Provinsi NTB atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Beliau berharap modal keterampilan yang akan mereka dapatkan ini, dapat dimanfaatkan oleh Narapidana setelah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan untuk mendapatkan pekerjaan. Tak hanya itu, salah satu program Kementerian Hukum dan HAM yaitu bantuan pendaftaran Perseroan Perorangan.

"Dengan program ini, apabila Bapak-Bapak sudah terdaftar sebagai Perseroan Perorangan maka untuk mendapatkan permodalan perbankan akan sangat mudah. Tentu, harapannya setelah mendapat berbagai kemudahan tersebut, dapat memperbaiki taraf hidup Narapidana setelah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan," kata Lalu Jumaidi.

Sebanyak 16 orang Narapidana dijadwalkan akan mengikuti kegiatan tersebut selama 20 hari bertempat di Aula Kunjungan Lembaga Pemasyarakatan. Pelatihan akan diberikan oleh 1 instruktur yang berasal dari BLKDLN. Para peserta tersebut akan mendapat fasilitas berupa ATK dan alat las masing-masing dari BLKDLN Provinsi NTB. Pemberiannya dilaksanakan secara simbolis oleh Lalu Jumaidi, Ketut Akbar Herry Achjar, dan Niniek Rahayu sebagai penutup kegiatan tersebut.

Template_IG_21.jpgTemplate_IG_22.jpgTemplate_IG_23.jpg

 

 

 

 


Cetak   E-mail