Kakanwil Ingatkan Petugas P2U Rutan Praya Hati-Hati Terhadap Barang Titipan

sidak_praya_kakanwil_-_1.png

ntb.kemenkumham.go.id - Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto, kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) memastikan kondisi Rumah Tahanan Kelas IIB Praya (Rutan Praya)yang dilakukan pada Senin (08/08).

Didampingi Saefur Rochim selaku Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Rutan Praya, Jumasih, Romi kali ini memberikan arahannya kepada petugas P2U untuk lebih waspada dalam penerimaan barang titipan.

"Hati-hati dalam pemeriksaan barang yang dititipkan untuk WBP. Sudah banyak kasus masuknya barang terlarang untuk WBP," tegas Romi.

Ia juga memeriksa jumlah petugas jaga yang hadir untuk memastikan kekuatan dan kedisiplinan personel dalam melakukan penjagaan. Tidak hanya itu, jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga dicek oleh Romi.

Fasilitas Rutan Praya juga tidak luput dari inspeksi yang dilakukan. Mulai dari blok hunian tempat WBP tinggal, dapur, ruang kerja pegawai hingga blok isolasi.

Sidak ini dilakukan dalam rangka menjalankan instruksi dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back To Basic. Hal ini merupakan upaya dalam memitigasi resiko gangguan kamtib baik di Lapas maupun Rutan.

sidak_praya_kakanwil_-_2.png

Cetak