Semakin Pasti dan BerAKHLAK Menuju HDKD ke-77, BPSDM Adakan Webinar "Bangga Melayani Bangsa"

1_WebinarBerakhlak_20220815.jpeg

ntb.kemenkumham.go.id - Laksanakan program ASN BerAKHLAK dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM menyelenggarakan Webinar dengan tema SDM Kemenkumham BerAKHLAK “Bangga Melayani Bangsa” pada Senin (15/08).

Webinar yang diselenggarakan secara hybrid ini diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM termasuk Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB beserta Pimpinan Tinggi Pratama dan seluruh jajaran baik di Kantor Wilayah maupun Satuan Kerja.

“Seminar ini ditargetkan kepada seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang tersebar di seluruh Unit Utama, Kantor Wilayah, Unit Pelaksana Teknis dan Perwakilan Atase Keimigrasian di luar negeri," jelas Asep Kurnia, selaku Kepala BSPDM Hukum dan HAM.

Nilai Dasar ASN BerAKHLAK dan Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa” ditetapkan dalam PermenpanRB Nomor 20 Tahun 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara. Nilai Dasar ASN Berakhlak yang merupakan akronim dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

“Kesungguhan penerapan Core Values ini diharapkan mampu membentuk Aparatur Sipil Negara yang mampu menghadirkan layanan prima pada segala jenis layanan yang ada” lanjut Asep.

Disamping implementasi Core Value BerAKHLAK, Asep menyebutkan setiap Aparatur Sipil Negara perlu memahani Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa”.

Selanjutnya Asep menyampaikan bahwa pada tanggal 11-12 Agustus 2022 BPSDM bersama Balitbangkumham telah melakukan Survei SDM Kemenkumham BerAKHLAK yang diikuti oleh 12.959 pegawai. Pelaksanaan survei ini menghasilkan Indeks Rata-Rata Implementasi Nilai Inti BerAKHLAK.

Asep juga berharap Core Value BerAKHLAK dan Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa” menjadi pondasi budaya kerja ASN yang profesional dalam melayani masyarakat sekaligus memperkuat peran ASN sebagai perekat pemersatu bangsa.

2_WebinarBerakhlak_20220815.jpeg

3_WebinarBerakhlak_20220815.jpeg

4_WebinarBerakhlak_20220815.jpeg


Cetak   E-mail