Buka Pembinaan FMD di Suranadi, Kadivmin Harap Jajaran Pemasyarakatan Lebih Semangat dan Kompak

fmd_suranadi_-_1.jpg

ntb.kemenkumham.go.id - Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB, Saefur Rochim, resmi membuka kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin pada Rabu (30/11) yang diikuti oleh Bapas Mataram, Rutan Praya dan Lapas Selong di Suranadi, Lombok Barat.

Mengambil tema, Tingkatkan Solidaritas dan Profesionalisme, kegiatan ini diharapkan akan membawa banyak dampak positif, salah satunya semakin meningkatkan kekompakan pegawai dan semangat dalam melakukan tugasnya.

"Terima kasih atas komitmen kinerja dari rekan-rekan semua. Semoga dengan komitmen ini, di tahun berikutnya akan menjadi lebih baik dan lebih kompak," sebut Rochim dalam sambutannya.

Ia juga berharap para pegawai yang mengikuti FMD dapat menerapkan ilmu dan pelatihan yang didapat dalam pelaksanaan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal ini petugas pemasyarakatan. Kegiatan yang dilaksanakan ini berupa outbond dan permainan grup.

Kegiatan pembinaan fisik mental dan disiplin (FMD) merupakan kombinasi latihan olahraga dan pembinaan mental serta disiplin yang bertujuan untuk pembentukan karakter yang tangguh, fisik yang kuat dan disiplin bagi petugas pemasyarakatan. Selain pelatihan fisik dan mental, kegiatan ini juga menjadi ajang refreshing bagi pegawai.

fmd_suranadi_-_2.jpg

Cetak