Kanwil Kemenkumham NTB Evaluasi P2HAM dan IPK-IKM di Kabupaten Sumbawa

1_Evaluasi_P2HAM_dan_IPK-IKM.jpeg

Jumat, 27 Januari 2023 Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Data Survei IPK-IKM sekaligus Pelayanan Publik Berbasis HAM Unit Pelaksana Teknis di seluruh Kabupaten Sumbawa. Monev dilaksanakan oleh Kabid HAM Pungka M. Sinaga, Kasubid Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM Indra Firmansyah, Kasubid Pemajuan HAM Supardan dan Staf Bidang HAM.

Pungka menyampaikan bahwa di Tahun 2023 akan dilaksanakan kembali evaluasi kelayakan atas P2HAM yg berjalan di UPT se-NTB sehingga sejumlah perbaikan fasilitas P2HAM menjadi catatan diawal Tahun guna mempersiapkan diri menuju penilaian P2HAM. Selain itu, Pungka mengatakan bahwa Survei IPK-IKM UPT Pemasyarakatan maupun Imigrasi harus selaras dengan Peningkatan Kualitas Layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Monev dilaksanakan di seluruh UPT di Kabupaten Sumbawa diantaranya, Lapas Sumbawa, Bapas Sumbawa, Rupbasan Sumbawa dan Kantor Imigrasi Sumbawa. Monev diterima oleh Pejabat Struktural dilingkungan UPT. Para Pejabat mengapresiasi kehadiran Tim Monev karena dapat memberikan solusi dan masukan atas perbaikan Layanan Publik serta trik/tips untuk meningkatkan jumlah responden Survei IPK-IKM.

2_Evaluasi_P2HAM_dan_IPK-IKM.jpeg

3_Evaluasi_P2HAM_dan_IPK-IKM.jpeg

Cetak