Kabupaten Sumbawa Berkomitmen memperoleh Predikat Kabupaten Peduli HAM

1_Sumbawa_aksi_peduli_HAM.jpeg

Kanwil Kemenkumham NTB menggawangi komitmen Aksi HAM dan Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2023 dengan melanjutkan koordinasi ke Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat. Kali ini Kabupaten Sumbawa menjadi lokus target Aksi HAM dan Pemenuhan Data Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Koordinasi dilaksanakan oleh Kabid HAM Pungka M. Sinaga, Kasubid Pemajuan HAM Supardan, Kasubid Penelitian dan Pengembangan Hukum, HAM Indra Firmansyah, dan Staf Bidang HAM. Pungka mengatakan bahwa tahun ini Kanwil Kemenkumham NTB menggandeng Ombudsman untuk Aksi dan KKP HAM menjadi skala prioritas dalam lingkungan Kabupaten/Kota.

Koordinasi disambut secara langsung oleh Kabag Hukum H. Asto Wintyoso dan Tim Aksi/KKP HAM Kabupaten Sumbawa. H. Asto Wintyoso menyampaikan bahwa ditahun 2023 ini telah memulai pemenuhan Aksi dan KKP HAM dengan menuangkan dalam SK Bupati terkait Tim HAM yang bertugas dalam menyusun instrumen maupun data terkait Aksi/KKP HAM, sehingga predikat Kabupaten Peduli HAM di Tahun ini dapat tercapai.

Tercapainya pemenuhan Aksi maupun KKP HAM, diharapkan pada awal koordinasi ini dapat menyamakan persepsi dalam menentukan skala prioritas di Tahun 2023. Selain itu, tujuan dari koordinasi memudahkan Tim Kabupaten Sumbawa dengan Tim Bidang HAM Kanwil Kemenkumham NTB dalam memenuhi target Direktorat Jenderal HAM RI.

2_Sumbawa_aksi_peduli_HAM.jpeg

3_Sumbawa_aksi_peduli_HAM.jpeg


Cetak   E-mail