Sambut Ramadhan 1444H, Jajaran Kemenkumham Saling Silaturahmi dan Berikan Santunan untuk Anak Yatim Piatu

silarutahmi_jelang_1444h_-_1.jpg

ntb.kemenkumham.go.id - Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023M, Kemenkumham memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu pada 7 (tujuh) yayasan di wilayah Jakarta. Kegiatan ini serangkai dengan penandatanganan Komitmen Cegah Korupsi pada Kamis (16/03).

Menteri Hukum dan HAM Yasonna, H. Laoly, menyerahkan langsung santunan kepada sejumlah anak yatim piatu pada 7 (tujuh) yayasan di wilayah Jakarta didampingi oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasarudin Umar, Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto, Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga dan Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Min Usihen. Yayasan Yatim Piatu yang menjadi tujuan kegiatan ini adalah Panti yatim Indonesia, Yayasan An-Nazah, Yayasan Bakti pemuda Nusantara, Yayasan Lentera Al-Quran El Hasan, Batara Indonesia, Yayasan Alrrohman Indonesia serta Mizan Amanah.

"Saat ini, hal yang penting untuk kita sikapi bersama yakni menumbuhkan kepedulian sosial. Utamanya kepada rekan-rekan kita sendiri di lingkungan kerja di Kemenkumham, termasuk juga kepada saudara-saudara kita pada lingkungan sosial di sekitar kita," tutur Yasonna.

Setelah menyerahkan santunan, seluruh jajaran saling bersilaturahmi, bermaaf-maafan menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Silahturahmi Keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM ini merupakan rangkaian acara yang diikuti oleh seluruh Pegawai Kementerian Hukum dan HAM dari berbagai wilayah di Indonesia secara virtual. Turut mengikuti secara virtual Kepala Kantor Wilayah, Romi Yudianto beserta Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT se-NTB dan jajaran Kanwil Kemenkumham NTB.

Mengambil tema, "Bersihkan Hati dan Sucikan Pikiran Kita Sambut Bulan Yang Penuh Berkah dan Ampunan", penyerahan santunan kepada anak yatim ini dirangkaikan pula dengan tausyah oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasarudin Umar.

silarutahmi_jelang_1444h_-_2.jpg


Cetak   E-mail