Kakanwil Kemenkumham NTB Ajak Pihah Bank BNI Sosialisasikan e-PNBP bagi Notaris

bni-pnbp

Mataram (26/10/2015) - Menanggapi permasalahan yang dialami para notaris pada saat kunjungan staf ahli Menteri Hukum dan HAM RI untuk membahas pembayaran PNBP secara online melalui aplikasi e-PNBP, Kakanwil melakukan kunjungan ke Bank BNI Kantor Cabang Mataram. Disana Kakanwil bertemu dengan Direktur Bank BNI beserta pejabat Bank BNI yang bertugas dalam pelayanan pembayaran PNBP yang dilakukan oleh para notaris, pihak yang berhubungan dengan imigrasi, dan yang lainnya. 

Dalam pertemuan tersebut, Kakanwil menyampaikan keluhan-keluhan yang diterimanya dari para notaris saat kunjungan staf ahli Menteri Hukum dan HAM RI pada waktu pertemuan di Kanwil Kemenkumham NTB. Diantara keluhan tersebut adalah sulitnya mendaftarkan diri pada aplikasi e-PNBP dan harus mengantri panjang di Bank BNI untuk membayarkan PNBP yang hendak dibayarkan oleh mereka. 

Pihak Bank BNI menyambut baik kedatangan Kakanwil beserta rombongan dan mau menyampaikan permasalahan yang dihadapi oleh para nasabah mereka agar dapat terus memperbaiki pelayanan di Bank BNI. Pihak BNI menilai adanya kurang pengertian dan pemahaman dari para notaris yang hendak membayarkan PNBP mereka secara online serta pihak Bank BNI berjanji akan memberikan sosialisasi kepada para notaris agar mengerti dan memahami tata cara pembayaran PNBP melalui aplikasi e-PNBP yang memudahkan para notaris untuk mendaftarakan diri serta mambayar PNBP tanpa harus ke Bank untuk menyetorkannya. Sosialisasi ini akan diselenggarakan hari Selasa, 27 Oktober 2015 bertepatan dengan acara rapat koordinasi notaris se-Pulau Lombok yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham NTB di Green Asri. Diharapkan dengan diadakannya sosialisasi tersebut akan membuat para notaris lebih paham melakukan pembayaran melalui e-PNBP dan memudahkan mereka.

bni-pnbp2


Cetak   E-mail