Kakanwil Kemenkumham NTB Lantik Pejabat Administrasi, MPWN, MPD Dan Notaris

lantik-13maret16-1

Mataram, 13 April 2016

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Barat, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat administrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB. Tidak hanya itu, Kakanwil juga melantik Majelis Pengawas Wilayah Notaris  (MPWN) dan Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) serta Notaris. Acara pelantikan dihadiri oleh seluruh pegawai jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, termasuk diantaranya seluruh pejabat eselon II, III dan IV, Kepala UPT se-Pulau Lombok, dan beberapa undangan.

Kakanwil menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan promosi, mutasi dan rotasi jabatan sebagai hal biasa terjadi termasuk di Kanwil Kemenkumham NTB merupakan bagian dari proses pembinaan karir pegawai. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memacu kinerja organisasi dan pembinaan terhadap pegawai sehingga mampu membuat dan melaksanakan program kerja yang realistis dan visioner seperti yang kita harapkan bersama.

Pengawasan yang dilakukan oleh MPWN dan MPDN tidak hanya pelaksanaan tugas jabatan notaris tetapi juga kode etik notaris dan perilaku kehidupan notaris yang dapat mencederai keluhuran martabat jabatan notaris. MPWN dan MPDN dalam melaksakan pengawasan diharapkan selalu berkoordinasi serta bersinergi terhadap Kementerian Hukum dan HAM serta instansi penegak hukum dan instansi lainnya termasuk notaris dan masyarakat untuk memberikan sosialisasi dan mengenalkan tugas dan fungsi Majelis sebagai lembaga pengawasan yang berperan mendukung tugas fungsi Kementerian Hukum dan HAM. Selain itu, MPWN dan MPDN harus profesional dan cermat dalam melaksanakan tugas pemeriksaan terhadap dugaan pelanggaran jabatan atau perilaku notaris atas laporan/pengaduan dari masyarakat, tambah Kakanwil.

Dalam akhir sambutannya, Kakanwil menyampaikan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar dapat membangun sinergi dan kekompakan sehingga tugas apapun, seberat apapun, dapat kita emban dengan baik dan jadikan tugas baru ini sebagai tantangan untuk memacu prestasi, berbuat yang terbaik dan berkontribusi yang maksimal demi kemajuan organisasi.

lantik-13maret16-2


Cetak   E-mail