Satgas Kamtib Kanwil Kemenkumham NTB Lakukan Sidak di Rutan Praya

.sidak-praya1

Tim Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB melakukan razia dan penggeledahan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Praya (03/05) yang di mulai pada Jam 20:00 Wita

Tim yang diketuai oleh Bapak Kepala Divisi Pemasyarakatan Drs. SUBIYANTORO, Bc.IP., MM. turun langsung dalam razia dan penggeledahan tersebut di pimpin oleh Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan, Perawatan dan Pengelola Baran dan Basan.

Kegiatan razia dan penggeledahan sangat perlu untuk dilaksanakan dalam menciptakan kondisi Rutan agar tetap kondusif, sehingga nantinya dapat mencegah barang-barang terlarang yang tidak diperbolehkan berada di blok kamar hunian warga binaan Pemasyarakatan yang dapat mengakibatkan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban.

Tim Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban melakukan pemeriksaan pada kamar-kamar hunian warga binaan secara bertahap dan sesuai prosedur, dalam melaksanakan penggeledahan dilakukan dengan cara-cara yang baik dan menjaga etika sopan santun selama pelaksanaan kegiatan berjalan, dari hasil inspeksi mendadak tersebut tidak ditemukan barang-barang yang dicurigai sebagai narkoba, akan tetapi hanya di temukan beberapa barang-barang yang semestinya tidak boleh berada di Rutan diantaranya adalah 7 Buah Hand Phone, 2 Buah Sim Card, 4 Buah Gunting, 9 Buah Carjer HP, 6 Buah Karter, 7 Buah Paku, 1 Buah Head Set.

Dengan adanya Razia dan Penggeledahan ini diharapkan agar Warga Binaan Pemasyarakatan / Tahanan yang ada di Rutan agar mentaati aturan yang berada pada Rutan terhadap larangan memasukkan barang-barang yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam blok kamar dan untuk petugas Lapas dan Rutan  khususnya yang ada di jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTB agar senantiasa tetap melaksanakan tugas-tugas pengawasan maupun pencegahan terutama yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas dan Rutan (humas).

sidak-praya2

sidak-praya3


Cetak   E-mail