Staf Ahli Menkumham RI Kunjungi Lapas/Rutan di NTB

staf-ahli-2016-1

Upaya untuk menciptakan Lembaga Pemasyarakatan yang produktif telah mulai digencarkan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Kemarin (16/06) Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Bapak Ma'mun Bc.IP., SH., MH melakukan kunjungan ke Lapas/Rutan di Nusa Tenggara Barat dalam rangka melakukan peninjauan untuk memetakan Lapas/Rutan produktif. Hal tersebut digagas untuk meningkatkan program pembinaan di Lapas/Rutan agar menjadi lebih baik lagi dan WBP di Lapas dan Rutan menjadi manusia yang produktif. Hal tersebut nantinya dapat menjadi bekal untuk mereka melanjutkan kehidupan setelah menjalani masa pidana di Lapas/Rutan. 

Kunjungan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bapak Ma'mun bertepatan dengan kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan di Rutan Selong. Seluruh pegawai dan warga binaan menyambut antusias kedatangan Staf Ahli untuk menjadikan Rutan Selong lebih baik lagi. Dalam sambutannya, Staf Ahli menyampaikan kebahagiannya karena telah disambut dengan baik oleh seluruh pegawai dan WBP. Beliau memuji kebersihan dan keasrian Rutan Selong yang tetap dijaga atas kerjasama pegawai dan WBP. Beliau juga menyampaikan kunjungannya kali ini dalam rangka tugas untuk memetakan Lapas Produktif yang ada di Nusa Tenggara Barat, dan salah satunya adalah Rutan Selong karena memiliki lahan yang luas untuk program pembinaan untuk mencipatakan warga binaan yang produktif.

Usai berbuka puasa, Staf Ahli Menkumham yang didampingi Kadiv Administrasi dan Kepala Rutan Selong meninjau halaman belakang Rutan Selong yang digunakan sebagai tempat pembinaan WBP. Disana terdapat bengkel pembuatan kloset, paping blok, budidaya ikan air tawar, budidaya jamur dan budidaya jahe merah. Program pembinaan di Rutan Selong telah berjalan dengan baik dan hasil dari karya WBP tersebut juga telah dipasarkan. Diharapkan oleh Staf Ahli agar program pembinaan yang telah berjalan dengan baik ini harus ditingkatkan dan karya WBP harus dibuatkan merk agar lebih dikenal dipasaran.

staf-ahli-2016-2

staf-ahli-2016-3


Cetak   E-mail