Semangat Hari Pahlawan Jadi Energi Baru Untuk Masa Depan Lebih Baik

IMG 20181112 WA0016Mataram - 10 November merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana tepat pada hari ini seluruh bangsa Indonesia kembali diingatkan akan perang pertama kali setelah memproklamirkan kemerdekaan 73 tahun silam. Untuk mengenang perjuangan para pahlawan tersebut, 10 november ditetapkan sebagai peringatan Hari Pahlawan. 

Sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan para pahlawan, dilaksanakan upacara bendera di seluruh penjuru negeri mulai dari organisasi, pemerintahan, sekolah, universitas, hingga organi kemasyarakatan juga melaksanakan upacara benderan dan berbagai perlombaan. Tidak terkecuali jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat turut juga menyelenggarakan upacara bendera.

Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-73 ini dihadiri oleh seluruh Kepala Diviai, Para Kepala UPT se-Pulau Lombok, para pejabat struktural dan seluruh pegawai Kantor Wilayah dan UPT se-Pulau Lombok. Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 ini mengangkat tema "Semangat Pahlawan di Dadaku". 

Plt Kakanwil H. Faisol Ali selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Sosial. Dalam sambutannya disampaikan makna dari tema Hari Pahlawan tahun ini yaitu kita semua harus menjadikan semangat para pahlawan untuk menjadi energi baru untuk harapan akan masa depan yang lebih baik. "Memunculkan ide dan gagasan yang tentunya dapat membangun bangsa sehingga menjadi bangsa yang Sejahtera, Adil dan Makmur sesuai dengan cita-cita bangsa kita yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945", ujarnya. 

Selamat Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018, Kobarkan terus semangat Pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa nama harum bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat Pahlawan senantiasa mewarnai setriap langkah kita.

Sementara itu, pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 tidak hanya dipusatkan di Kantor Wilayah saja, Unit pelaksanaan Teknis yang ada di Pulau Sumbawa juga melaksanakan kegiatan upacara bendera, seperti lapas Sumbawa, Bapas Sumbawa, Rupbasan Sumbawa Sumbawa dan Kantor Imigrasi Sumbawa yang dipusatkan di Kantor Imigrasi Sumbawa karena berada pada satu Kabupaten. Sedangkan Lapas Dompu, Rutan Bima dan Kantor Imigrasi Bima melaksanan upacara pada kantor masibg-masing dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkan dan menumbuhkan semangat kepahlawanan pada petugas dan warga binaan pemasyarakatan. 

IMG 20181112 WA0017IMG 20181112 WA0017IMG 20181112 WA0017


Cetak   E-mail