Kanwil Kemenkumham NTB Laksanakan SKB Melalui Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan Bagi Peserta Seleksi CPNS Tahun 2018

skb wpfk cpns 2018Mataram, 5 Desember 2018 - Sejumlah 88 peserta seleksi CPNS formasi penjaga tahanan di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB kembali ikuti seleksi tahap akhir yang bertempat di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB. Seleksi tahap akhir ini merupakan seleksi kompetensi bidang melalui wawancara, pengamatan fisik dan keterampilan. Namun, hasil dari SKB WPFK ini bukan merupakan satu-satunya penentu kelulusan bagi peserta, karena sesuai dengan Peraturan Menteri PAN dan RB, kelulusan peserta merupakan hasil rekapitulasi dari nilai SKD dan nilai SKB.

Dalam pelaksanaan SKB WPFK ini, para peserta diuji oleh delapan orang penguji yang dibagi menjadi empat tim. Tim penguji merupakan pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator. Hadir pula Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan Liberti Sitinjak sebagai tim penguji. Untuk menjamin transparansi dalam rekrutmen CPNS tahun 2018 ini, panitia membagi pasangan tim penguji secara acak sesuai dengan nomor undian yang disaksikan oleh para peserta. Diharapkan oleh Ketua Panitia Daerah bahwa seleksi ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan CPNS yang mempunyai kompetensi terbaik.


Cetak   E-mail