Apel Pagi, Kadiv Administrasi Himbau Pegawai Tingkatkan Kedisiplinan

apel pagi senin 1Mataram, 8 April 2019 - "Saya selaku Kepala Divisi Administrasi memberikan apresiasi terhadap sebagian besar pegawai yang telah menggunakan seragam dan atribut sesuai dengan Permenkumham terbaru, walapun beberapa masih ada yang belum lengkap akan tetapi setidaknya telah hadir untuk mengikuti apel pagi ini", ujar Ida Asep Somara ketika menyampaikan arahan pada pelaksanaan apel pagi di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB. 

Apel pagi yang dilaksanakan secara rutin ini berjalan dengan tertib dan lancar. Ida Asep Somara selaku pembina apel menyampaikan himbauan kepada pegawai agar meningkatkan disiplin dalam segala aspek. "Tidak hanya datang tepat waktu lalu mengikuti apel pagi. Mari kita merubah kebiasaan kerja kita selama ini yang saya menyebutnya dengan 'fardu kifayah' yang artinya satu orang yang menyelesaikan pekerjaan, sementara yang lain tidak perlu bekerja", jelas Ida Asep Somara. "Kedepan kita akan mulai merubah kebiasaan tersebut menuju reformasi birokrasi, kita ada Simpeg dan jurnal harian yang akan diintegrasikan dengan absensi dan semua kinerja pada hari itu akan dinilai langsung oleh atasan masing-masing. Hal ini berfungsi untuk memantau pelaksanaan kinerja masing-masing pegawai yang nantinya akan berdampak pada pembayaran tunjangan kinerja yang sesuai dengan hasil kinerja pegawai yang bersangkutan", tambahnya.

Selain itu, Kepala Divisi Administrasi juga memerintahkan kepada Kabag Program dan Humas agar segera membentuk jadwal piket Satgas SPIP di Kantor Wilayah untuk memantau setiap pelaksanaan kegiatan agar dapat berjalan dengan lebih tertib dan lancar. Kadiv Administrasi mengajak semua pegawai untuk mengisi jurnal harian setiap harinya agar lebih tertib administrasi dan pelaporan. 


Cetak   E-mail