Kakanwil Kemenkumham NTB Safari Ramadhan ke Rutan Selong

safari ramadhan selong 1Selong, 14 Mei 2019 - Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Andi Dahrif Rafied didampingi Dwinastiti Kadiv Pemasyarakatan dan Wilopo Kadiv Keimigrasian memulai kegiatan Safari Ramadhan dengan berkunjung ke Rumah Tahanan Selong. Tidak hanya kunjungan biasa, Andi Dahrif bersama rombongan juga melaksanakan buka puasa bersama bersama para pegawai dan warga binaan pemasyarakatan yang sekaligus dilanjutkan dengan solat isya dan tarawih secara berjamaah. 

Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahunnya oleh Kepala Kantor Wilayah dengan maksud mempererat tali silaturahmi antar pegawai Kemenkumham khususnya di NTB sekaligus meninjau pelaksanaan kegiatan di satuan kerja selama bulan ramadhan. Di bulan puasa ini, safari ramadhan menjadi salah satu momentum ajang silaturahmi tidak hanya antara sesama muslim tapi juga non muslim, dimana sikap saling toleransi dan saling menghargai antar umat beragama menjadi nilai yang dititik beratkan. Seperti yang ada di Rutan Selong, tidak semua pegawai dan WBP beragama islam namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena semua memaknai bulan Ramadahan ini dengan sikap toleransi dan saling menghargai.

Kegiatan Safari Ramadhan Kakanwil dan rombongan di Rutan Selong disambut langsung oleh Arya Galung Kepala Rutan Selong beserta jajarannya. Para WBP juga bersemangat mengikuti kegiatan tersebut yang juga diisi oleh ceramah keagamaan. Disampaikan oleh penceramah bahwa Rasulullah SAW menganjurkan untuk menyambung silaturahmi kerena memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. "Seperti Hadits Rasulullah 'Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahim (HR. Bukhari)," tambahnya.

safari ramadhan selong 3safari ramadhan selong 3


Cetak   E-mail