LPKA Klas II Mataram dan Kementerian Agama ( Kemenag) Kabupaten Lombok Tengah menandatangani MoU

WhatsApp Image 2019 07 10 at 10.57.54 AM

Selasa, 09 Juli 2019
Lembaga Pembinaan Khusus Anak ( LPKA) Klas II Mataram bersama Kementerian Agama ( Kemenag) Kabupaten Lombok Tengah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU). Penendatanganan MoU ini dilaksanakan di Ruang Kepala LPKA Klas II Mataram disaksikan oleh Para Pejabat Struktural dan Dua Puluh Lima (25) Orang Penyuluh dari Kantor Kemenag NTB yang nantinya akan menjadi tenaga pengajar di LPKA Klas II Mataram.
Pelaksanaan kerja sama ini merupakan salah satu bentuk program kerja LPKA Klas II Mataram dalam bidang pendidikan Anak secara khusus dan merupakan langkah Nyata dalam upaya mendukung tujuan nasional mencerdaskan bangsa.
Dalam Nota Kesepahaman tersersebut nantinya LPKA Klas II Mataram akan mendapatkan bantuan tenaga pengajar serta pembimbing kerohanian bagi Anak Didik Pemasyarakatan yang ada di LPKA Klas II Mataram,
perjanjian ini juga mendapatkan respon positif dari kepala Kemenag Kabupaten Loteng H. JALALUSSAYUTHY,SS.,M.Pd.
Harapanya dengan adanya bantuan tenaga pendidik dan kerohian ini nantinya akan dapat merubah mental anak didik sehinggga setelah keluar nanti tidak mengulangi perbuatanya lagi.
Dalam kesempatan ini juga kepala Kemenag Menyerahkan Bantuan Berupa Al-Quran Kepada Kepala LPKA Klas II Mataram yang nantinya akan dipergunakan menunjang pelaksanaan pembinaan kerohanian di LPKA Klas II Mataram.

Selain mengadakan MoU dengan Kemenag kabupaten lombok tengah dalam mewujudkan program kerja LPKA dibidang pendidikan yang lain nantinya LPKA juga akan melaksanakan kerjasama dengan Balai Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ( BP-PAUD dan DIKMAS) Provinsi NTB, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Tengah, SMAN TERBUKA Narmada , SD - SMP Satu Atap No 2 Batukliang dan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Bani Hasyim Praya

WhatsApp Image 2019 07 10 at 10.57.53 AM 1WhatsApp Image 2019 07 10 at 10.57.53 AM 1


Cetak   E-mail