EVALUASI KINERJA PELAKSANAAN ANGGARAN 2019 KANWIL NTB

IKPA.jpg

Mataram, 27 Februari 2020 - Dalam rangka mengevaluasi kinerja pelaksanaan anggaran seluruh Satker di jajaran Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Barat, telah dilaksanakan rapat evaluasi kinerja terutama terkait dengan pembahasan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) TA 2019. IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku BUN untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja.

Kegiatan yang secara langsung dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi (Jusman) tersebut dihadiri oleh seluruh Pengelola Keuangan Satuan Kerja se-NTB yang bertempat di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian pusat untuk mengajak jajaran dibawahnya meningkatkan kinerja anggaran sehingga harapan untuk menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan kinerja anggaran dapat diwujudkan bersama. Dalam sambutannya, Kadiv Adminitrasi meminta kepada para peserta agar memanfaatkan kesempatan ini, beliau juga menyarankan agar seluruh peserta aktif menanyakan semua permasalahan tentang IKPA yang belum dipahami, selagi ada tim dari Sekjen Kemenkumham hadir disini.

Narasumber pada kegiatan ini Kepala Sub Bagian Pelaksana Anggaran III Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Archie Tigor Mangunsong beserta tim, dengan peserta yang merupakan pengelola keuangan baik di Kantor Wilayah maupun di Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB.

Evaluasi IKPA dibagi menjadi tiga sesi, sesi pertama yaitu pemberian materi, kedua tanya jawab, dan yang terkahir sesi evaluasi. Pada sesi evaluasi ini, teknis pelakasanaanya dilaksanakan secara bergantian setiap Satker, Pengelola Keuangan Satker diminta untuk menerangkan setiap komponen indikator IKPA dan menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi.

 

DSC_0064.JPG

 

DSC_0066.JPG

 


Cetak   E-mail