Deklarasi Janji Kinerja di Sumbawa, Kakanwil: Integritas Kita Sedang Diuji Menuju WBK/WBBM

Salinan_dari_KANTOR_WILAYAH_KEMETERIAN_HUKUM_DAN_HAM_NUSA_TENGGARA_BARAT43.png

Sumbawa, 18 Februari 2021 - Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) secara resmi dilaksanakan oleh Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar, Kantor Imigrasi kelas II TPI Sumbawa Besar, Bapas Kelas II Sumbawa Besar dan Rupbasan Kelas II Sumbawa Besar. Deklarasi janji kinerja ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) untuk unit satuan kerja di Sumbawa oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB.

Hadir dalam acara hari ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Wakil Bupati Sumbawa, Kepala Bagian Operasi yang mewakili Kapolres Sumbawa, Kepala Staf Kodim yang mewakili Komandan Kodim 1607 Sumbawa, Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa, Kepala BNNK Sumbawa dan seluruh Kepala Unit Satuan Kerja Se-Kabupaten Sumbawa.

Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa mengatakan dalam sambutannya bahwa pendeklarasian janji kinerja ini merupakan sarana peningkatan etos kerja, perilaku dan budaya kerja dalam pelayanan publik. Beliau mengucapkan selamat atas pengikraran deklarasi janji kinerja ini dan menuturkan bahwa selama ini terjalin kerja sama yang baik antara Kejaksaan dan Kemenkumham. Kejaksaan Negeri Sumbawa juga telah menandatangani MOU Pendampingan Hukum dengan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar. Ia berharap semoga apa yang dicita-citakan dalam deklarasi janji kinerja dan sinergi yang dibangun antar lembaga dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat Sumbawa.

Kakanwil Kemenkumham NTB dalam arahannya mengatakan kepala seluruh jajaran satuan untuk melakukan peningkatan kedisiplinan, menjalin sinergitas dan kolaborasi sebagai bentuk komitmen dalam melaksanakan janji kinerja yang telah diucapkan. Integritas untuk menuju WBK / WBBM seluruh jajaran diuji dan ia yakin seuruh jajaran sudah paham dan bisa melaksanakan janji kinerja yang berpondasikan 4 pilar kebangsaan. Beliau juga mengatakan kepada para pimpinan untuk menjadi role model serta bisa meyakinkan kepada pimpinan tingkat daerah dalam hal ini, pemerintah daerah Sumbawa Besar, akan siap dan tunduk serta melaksanakan janji kinerja yang diucapkan karena Sumbawa harus memberi sinar positif bagi daerah lain.

WhatsApp_Image_2021-02-18_at_12.26.19.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-18_at_12.26.23.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-02-18_at_12.26.222.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-18_at_12.26.221.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-18_at_12.26.22.jpeg

WhatsApp_Image_2021-02-18_at_12.26.21.jpeg


Cetak   E-mail